Diberdayakan oleh Blogger.

saran template blog hatsune miku

awal kali saya membuat blog ini, yang saya bingungkan adalah dimana tempat untuk template yang bagus dan baik? dua bulan menelusuri google dan akhirnya menemukan template yang menurut saya bagus sesuai dengan kriteria saya butuhkan untuk blog jenis ini. kebetulan cari - cari keyword anime dan nemu di blog mas jo hasil editan maupun buatan templatenya bagus - bagus menurut saya. saya rasa mas JO mampu membuat atau memberikan pernyataan bahwa ngeblog itu indah dengan templatenya kini.

enak gak enak, saya akan mencoba menjadi blogger yang baik dan selalu mengikuti aturan serta perkembangan jaman tanpa merubah idelisme saya :D. saat ini saya masih blogger pemula dan mencoba uptodate serta mencari relasi dengan blogger lainnya.

oke kali ini saya review template hatsune miku karya mas JO yang saat ini (pada waktu post saya) saya pakai sebagai template blog saya.

blog ini hanya membutuhkan template yang tidak mengganggu secara userfriendly and userviewing. oh ya dari warnanya meskipun gk warna biru seperti windows 8 saya tidak permasalahkan. namun karena anime bukan mencerminkan karakter saya sehingga saya mohon maaf pada mas jo untuk background anime miku saya hapus.

pada widget sidebar kanan template ini diberi fitur buka tutup yang menarik (hebat nih yang buat template). bagi kita (yang tahu fitur buka tutup) yang tahu itu tidak akan dipermasalahkan fitur buka tutupnya yang dimana kita bisa kapan saja membuka / menutup untuk mencari / tidak informasi tertentu dari widget itu. permasalahannya yang datang di blog ini bukan saja saya / orang yang paham akan fitur ini, melainkan juga orang lain yang awam pada blog ini dan ingin tahu lebih dalam tentang blog ini. akan jadi permasalahan jika orang awam melihat sesuatu yang di widget tertutup. sehingga ada baiknya klo di bagian kana setiap sidebar ada tanda buka tutup (ala mas JO sendiri) yang dimana untuk menandakan bahwa itu dapat dibuka.

karena saya seorang kaskuser, bagaimana jika mas JO kasih icon kaskus seperti facebook dan twitter yang seperti dibawah :D ini.

 mungkin, gambar miku dibawah itu memang cantik, tapi saya sudah menerangkan bahwa anime tidak terlalu mencerminkan karakter saya sehingga saya hapus (bisa dilihat sendiri). masalahnya, di bagian bawah terdapat lubang menganga :( yang saya buat akibat menghilangkan gambar miku dibawah itu. saran saya bagaimana jika mas JO memberi widget tambahan ( atau mungkin ketiga) untuk bagian itu. sehingga jika ada blogger yang tidak suka anime (seperti saya) dapat memaksimalkan sisi yang kosong itu.

saya sendiri tidak punya variable untuk menilai template ini baik atau tidak namun dari segi pengaturan template dan bentuknya itu sudah baik menurut saya. mungkin saya bisa nilai 9.9/10. thanks buat mas JO.

2 komentar:

  1. wahhh,thx review'a ^^
    aq jawab yah~
    kalau untuk gambar miku,gpp kq,coz awalnya cuma formalitas agar templatenya punya konsep n tema yang konsisten,coz klo template yang seperti win 8 udah ada yang metrominimalist,ga mungkin kan aq buat sama ^^

    yang kedua buat fungsi tutupnya,iya bener bgt,itu jadi kekurangan dari jquerynya,coz aq pasang fungsi accordion yang standart .__.

    wah,boleh juga klo kaskus,tapi klo buat umum jg msh jarang yang minta icon kaskus,pdhal sbenar'a tambahin sendiri bisa,tinggal ganti url/alamat gambar iconya .__.

    yang terakhir gambar di footer,sama seperti header,cuma formalitas agar desai'a tmbh menarik ^^

    thhx nilainya~ :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. sep lah gan.. gw minta tolong buatin yang icon kaskus ya mas +johanes

      Hapus